Tuesday 4 October 2016

Rahasia Mensajikan Kopi Agar terasa Joss Gandoss

 
Bila diibaratkan kopi adalah sebuah minuman surga. Bubuk kopi bagaikan hamburan pasir dari surga yang jatuh ke bumi. Dengan meminum segelas kopi, pikiran ini bisa menjadi lebih tenang.

Berbeda dengan minuman keras yang menyenangkan akan tetapi berakibat buruk, meminum kopi mengakibatkan beberapa hal seperti PERINGATAN PEMERHATI KOPI : KOPI DAPAT MENYEBABKAN KETAGIHAN,  SEMANGAT BARU, INSPIRASI, DAN MEMPERERAT PERSAUDARAAN.

Untuk membuat kopi diperlukan skill dewa. Tidak hanya game saja yang mempunyai skill level dalam permainan, berikut daftar level pembuat kopi :

1. Beginner / pemula : seorang yang bisa membuat kopi kemasan sachet saja. Jika meracik sendiri akan hancur rasanya.

2. Amateur / amatiran : seorang yang sanggup meracik kopi dengan rasa standar.

3. Underdog : peracik kopi yang bisa membuat kopi dengan takaran yang pas dan bisa mengalahkan kemasan sachet.

4. Professional : Peracik handal yang sudah mahir bagaimana membuat kopi yang nikmat dan biasanya dia akan menjadi seperti barista.

5. Masterpiece : Seorang yang sangat sensitif dengan rasa kopi, bisa merasakan dari berbagai aspek seperti jenis kopi yang diminum, air yang dipakai, bahkan cangkir atau gelas saja bisa membedakannya. Dan ketika meracik kopi, mempunyai perhitungan dan berskill dewa.


Untuk melatih menjadi Masterpice, ada sebuah rahasia meracik kopi yang perlu diketahui. Dalam artikel ini sebagai sample rahasia bikin segelas kopi hitam beraroma nikmat. Terserah kopi apa saja yang bisa digunakan, mau robusta, arabika, dan dari merek kapal api, abc, tora bika, top, atau pun tanpa merek sekaligus.

Ok, let’s do it the step-by-step:

1. Siapkan cangkir / gelas ukuran kecil atau standar yang bersih dan indah.
2. Ambil dulu satu sendok penuh dan masukkan ke dalam cangkir / gelas tersebut.
3. Ambil satu sendok penuh sedikit lebih banyak dari gula yang diambil tadi. Kemudian usahakan ditaburkan ke bagian tengah diatas gula seperti membuat sebuah gunung.
4. Siapkan air panas, lebih panas lebih bagus apalagi barusaja mendidih. 
Yang paling penting disini adalah cara mengalirkan air dari wadah air panas misalnya tremos dengan cara menuangkan air panas pertama pada jarak 50 cm sampai 1/2 gelas. Kemudian biarkan dulu sampai kopi terlihat seperti memecah. Setelah itu isi lagi sampai penuh dengan jarak tersebut kemudian semakin penuh semakin turunkan jarak sampai jarak terdekat. Kemudian aduk dengan sendok secara perlahan dan usahakan sendok jagan menempel pada gelas (tidak menimbulkan bunyi).
5. Kopi sudah siap untuk disajikan

Jika biasanya dengan cara yang asal-asalan membuat segelas kopi orang yang berada di dekat tidak tahu apakah anda sedang membuat kopi atau teh, maka berbeda dengan cara diatas, mungkin anda kaget ketika seorang tetangga berjarak beberapa meter tiba-tiba datang dan bilang “wah… aroma kopinya mantab!”

Jika masih belum percaya cara tersebut diatas, cobalah membuat dua gelas kopi dengan takaran yang sama dengan gelas yang sama pula. Bedakan hasilnya meracik dengan cara diatas dengan mebuat kopi asal-asalan.

Selamat Ngopi Sedulur ====> Acong Is Death

0 komentar:

Post a Comment